Selasa, 21 Mei 2013

Pakai Baju Batik Gratis Masuk 10 Museum Ini

HUT ke-486 Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2013 dipastikan bakal meriah. Sejumlah acara telah disiapkan Pemprov DKI Jakarta untuk memanjakan warganya, salah satunya dengan menggratiskan biaya masuk di 10 museum bagi pengunjung yang berpakaian batik.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman, mengatakan, ada sebanyak 10 museum yang pengelolaannya berada di bawah Pemprov DKI Jakarta. Pada saat HUT DKI nanti, ke-10 museum tersebut akan digratiskan bagi pengunjung yang menggunakan batik. "Tapi dengan syarat, pengunjung yang menggunakan batik saja," kata Arie, Minggu (12/5).

Ia merinci ke-10 museum yang akan digratiskan di antaranya Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Seni Rupa, Museum Keramik, Museum Bahari, Museum Djoang 45, Museum Tekstil, Museum MH Thamrin, serta Monumen Nasional (Monas). Selain menggunakan batik, tidak ada syarat khusus yang diberikan. "Tidak perlu tunjukan KTP yang penting pakai batik saja pengunjung akan digratiskan," ujarnya.

Sementara itu, untuk museum lainnya yang pengelolaannya di bawah instansi lain, akan dikoordinasikan untuk bisa digratiskan juga. Namun hal tersebut tergantung masing-masing pengelola. "Yang di bawah kita ada 10 museum saja. Kita juga mencoba ke museum di bawah pengelola pihak lain, kalau bisa memberikan syukur," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar